Corporate Risk Management

CORPORATE RISK MANAGEMENT

Manajemen Risiko Korporasi
2 Days Comprehensive Workshop
"Traditionally, corporations viewed risks as hazards to be avoided. Nowadays, many have realized that risk creates opportunity that leads to shareholder value creation. Therefore, the challenge facing corporate executives is how best to manage corporate risks in order to build shareholder value."

Lingkungan bisnis saat ini menghadapi berbagai faktor risiko bisnis yang jauh berbeda dengan satu dekade yang lalu. Faktorfaktor risiko bisnis tersebut antara lain adalah: risiko stratejik, risiko operasional, risiko reputasi dan produk perusahaan, risiko legalkontraktual, risiko sosialpolitik, serta risiko finansial. 

Perusahaan yang gagal di dalam mengelola risikorisiko bisnisnya akan terancam punah. Beberapa contoh kegagalan manajemen risiko dari mancanegara yang dapat disebutkan adalah kasuskasus yang terjadi pada Barings Bank, LongTerm Capital Management Hedge Fund, Cendant Corporation, Bausch & Lomb, Enron, dan Arthur Anderson. Semua kasus berakhir dengan pembubaran atau likuidasi dari perusahaanperusahan yang bersangkutan. 

Untuk kasus Indonesia sendiri, kegagalan banyak perusahaan di dalam mengelola risiko valuta asing pada saat krisis moneter telah mengakibatkan banyaknya perusahaan yang terpaksa harus menjalani proses penyehatan,
berganti pemilik, atau bahkan dipailitkan.
Tujuan utama lokakarya Corporate Risk Management ini adalah memberikan perspektif tentang pentingnya manajemen risiko korporat di dalam dunia bisnis yang semakin kompleks, dinamis dan kompetitif. Di samping itu, tuntutan akan tatakelola perusahaan (corporate governance) yang baik telah mendorong manajemen perusahaan untuk selalu memperhitungkan konsekuensi atau risiko dari keputusankeputuan manajerial yang diambil. 
Pelatihan duahari ini akan disajikan dengan metode classical lecture dan group case discussion. Diharapkan bahwa para peserta akan mendapatkan pemahaman tentang pentingnya manajemen risiko korporat, serta bagaimana mengidentifikasi, mengukur, dan melakukan mitigasi terhadap risikorisiko tersebut sehubungan dengan upaya meningkatkan nilai pemegang saham.


MANFAAT PELATIHAN
  • Memahami manfaat manajemen risiko korporat di dalam meningkatkan nilai pemegang saham.
  • Memahami hubungan antara risiko dan strategi bisnis perusahaan.
  • Mengetahui berbagai jenis risiko bisnis yang dihadapi oleh perusahaan.
  • Mengetahui cara mengidentifikasi dan mengukur risiko
  • Risiko bisnis yang dihadapi oleh perusahaan.
  • Mengetahui secara garis besar bagaimana melakukan mitigasi risiko.
SIAPA YANG HARUS HADIR
Para CEO, CFO, CRO, direksi, dan manajer yang terlibat di dalam proses pembuatan keputusan‐keputusan manajerial ‐ baik keputusan strategis, taktis, mau pun operasional.


Lihat Jadwal | Klik
Pendaftaran | Klik
Bantuan Hub 085212995990

Form Pendaftaran